Anggota DPRD Bolmut Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Batu Tajam

oleh -646 dilihat
oleh

KronikToday – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Fraksi PDI Perjuangan, Moh Abudul Rafiq Pangau SE, menyerahkan bantuan pertanian berupa mesin perontok jagung kepada pemerintah dan masyarakat Desa Batu Tajam Kecamatan Pinogaluman.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Moh Abdul Rafiq Pangau SE kepada Kepala Desa Batu Tajam, disaksikan oleh aparat Desa dan masyarakat Batu Tajam.

Anggota DPRD dari Partai berlambang moncong putih ini, usai menyerahkan bantuan mengatakan, pembangunan pertanian di wilayah Bolmut untuk kedaulatan pangan memang menjadi salah satu prioritas. Untuk itu lanjutnya, indikasi keberhasilan kedaulatan pangan yakni bila kebijakan pangan dapat diatur secara mandiri, serta petani sebagai pelaku utama usaha pertanian terlindungi dan terjamin kesejahteraannya.

Menurut Rafiq Pangau, dirinya sebagai mitra pemerintah akan terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat dalam situasi pandemi covid 19 ini.

“Kita tidak sekadar janji saja, dan hari ini saya mewujudkan janji saya kepada pemerintah dan masyarakat batu tajam yang saya sampaikan pada waktu reses kemarin,” jelasnya.

Dia menambahkan, selama kurun waktu lima tahun kedepan, DPRD akan terus berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama petani. Karena bolaang mongondow utara sebagai salah satu kabupaten yang memiliki potensi pertanian sangat besar.

“Saat saya mencalonkan diri, saya tidak berjanji muluk-muluk, tetapi berkomitmen saya akan perjuangkan kepentingan masyarakat selama saya mampu,” terangnya.

Dia berharap, bantuan mesin perontok jagung tersebut digunakan untuk keperluan agar terwujudnya masyarakat/petani yang produktif, sehingga meningkatkan produktifitas hasil pertanian di kabupaten bolmut lebih khusus di desa batu tajam.

Terpisah, setelah kegiatan penyerahan bantuan, Kepala Desa Batu Tajam Ledya Gansa menyampaikan, atas nama pemerintah desa dan seluruh masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Desa Batu Tajam.

“Dapil 1 kaidipang dan pinogaluman sangat beruntung mempunyai anggota DPRD seperti Moh Abdul Rafiq Pangau ini. Orangnya memiliki komitmen dan selalu memperhatikan masyarakat. Kami berharap kedepannya ada banyak aleg DPRD yang seperti ini,” tandasnya. (ebi)

No More Posts Available.

No more pages to load.